Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Antisipasi Kesalahan Prosedur di Lapangan Satbrimob Pertajam Latihan PHH

REALITANEWS.OR.ID, PONTIANAK KALBAR II Satbrimob Polda Kalbar terus pertajam kemampuan personelnya melalui kegiatan latihan dalam rangka mengantisipasi kesalahan prosedur yang berujung kepada pelanggaran HAM. Minggu (28/04/24).

Dalam rangka mengantisipasi kesalahan prosedur yang berujung kepada pelanggaran HAM, Satbrimob Polda Kalbar terus perintahkan jajarannya untuk melaksanakan kegiatan latihan dimasing-masing mako.

Salah satu kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini adalah latihan kemampuan PHH yang merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki dan harus dikuasai oleh seluruh personel Korps Brimob Polri.

BACA JUGA :   Puslitbang Polri Tinjau Bangunan Rumah Dinas Polri di Jakarta Barat Guna Tingkatkan Kesejahteraan Anggota

Salah satu jajaran Satbrimob Polda Kalbar yang melaksanakan kegiatan latihan pada hari ini adalah Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar dan kegiatan latihan ini mereka laksanakan di mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar setelah pelaksanaan apel pagi.

Pada pelaksanaan kegiatan latihan PHH kali ini personel dijelaskan tentang bagaimana cara bertindak dilapangan yang benar sesuai dengan petunjuk dan arahan yang dikeluarkan oleh Korps Brimob Polri.

Kegiatan latihan ini selain untuk mengantisipasi kesalahan prosedur juga sebagai salah satu langkah yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk memelihara kemampuan serta untuk mempersiapkan personel apabila nanti mereka dibutuhkan sewaktu-waktu oleh satuan kewilayahan untuk menangani aksi unjuk rasa di daerah tersebut.

BACA JUGA :   TNI Pastikan Netral Pada Pelaksanaan Pemilu 2024

Aiptu Sugeng H. salah satu instruktur pada pelaksanaan kegiatan latihan pagi hari ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap harinya dan ditahun 2024 ini memang PHH merupakan kegiatan latihan yang paling sering mereka laksanakan mengantisipasi ketidak puasan salah satu pendukung paslon akan hasil akhir dari Pemilu serentak yang dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia.

( Red / Tim )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !

Tinggalkan Balasan

criptRootC1396463">