Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Jumaga Nadeak Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 untuk Persiapan Mudik Idul Fitri

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, ikut serta dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri. Operasi Ketupat Seligi 2024 diarahkan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik Idul Fitri 1445 H, dengan melibatkan 155.165 personel dari TNI-Polri dan stakeholder terkait. Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., memimpin apel untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi tantangan arus mudik yang diprediksi meningkat. Persiapan operasi melibatkan penyiapan 5.784 pos pengamanan dan pelayanan, dengan fokus pada jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di Polda Kepri.
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di Polda Kepri.

REALITANEWS.OR.ID, KEPRI Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Kepri, turut menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri. Apel yang dipimpin oleh Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., bertujuan untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi lonjakan arus mudik Idul Fitri 1445 H.

 

Dalam amanatnya, Kapolda Kepri mengungkapkan bahwa operasi ini melibatkan 155.165 personel dari TNI-Polri dan stakeholder terkait. Operasi tersebut akan berlangsung selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik, sebanyak 5.784 pos telah disiapkan di berbagai lokasi rawan, seperti jalur kemacetan, kecelakaan, dan pusat keramaian.

BACA JUGA :   Keluhkan Bau Limbah Pabrik Tahu, DLH Sukoharjo Cek Lokasi Buntut Aduan Warga Desa Madegondo

 

Kapolda Kepri juga menekankan pentingnya keamanan dari gangguan kamtibmas, baik pada rumah yang ditinggalkan maupun jalur mudik. Patroli bersama dan layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan menjadi fokus untuk memastikan keamanan masyarakat yang melakukan mudik.

 

Dalam mengakhiri amanatnya, Kapolda Kepri menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini. Sinergisitas antara semua pihak diharapkan dapat menjaga keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu.

BACA JUGA :   Pengurus Cabang NU Jakarta Barat Gelar Istighotsah untuk Kedamaian Pasca Pemilu 2024

 

Selain Jumaga Nadeak, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat utama, termasuk Wakapolda Kepri, Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili Asisten 1 Provinsi Kepri, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

 

Setelah apel, Kapolda Kepri dan pejabat utama Polda Kepri melakukan pemeriksaan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam operasi. Mereka menekankan pentingnya menjaga sikap dan perilaku selama bertugas serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Aplikasi Pinjol Ringan Pinjam Tagih Nasabah Dengan Teror dan Sebar Data

 

Dengan persiapan yang matang dan sinergi antarinstansi, diharapkan arus mudik Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman bagi seluruh masyarakat. (Maman)

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !

Tinggalkan Balasan

criptRootC1396463">