Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kapuspalad : Ambil Peran Sentral Sebagai Perwira dan Lakukan Hal Yang Benar

REALITANEWS.OR.ID, JAKARTA || Sebagai Perwira remaja harus mampu mengambil peran sentral dan melakukan hal yang benar dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Peralatan TNI Angkatan Darat (Kapuspalad) Mayjen TNI Eko Erwanto dalam pembekalan dan penghayatan kepada para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Kecabangan Peralatan (Dikcabpal) Pusat Pendidikan Peralatan (Pusdikpal) di Cimahi, Jawa Barat, Jumat (16/12/2022).

Kehadiran Kapuspalad dan pejabat utama Puspalad disambut langsung oleh Komandan Pusat Pendidikan Peralatan Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P. yang didampingi para pejabat utama Pusdikpal Puspalad.

BACA JUGA :   Langkah-langkah Membuat KTP Baru untuk Anak 17 Tahun,

Dalam pembekalannya, Mayjen Eko Erwanto menjelaskan bahwa perwira siswa Dikcabpa Peralatan sudah menyerap Ilmu kecabangan Peralatan dari para dosen, pelatih dan pembina yang sudah cukup memadai sebagai bekal pelaksanaan tugas di satuan.

Ilmu yang kalian dapatkan dari para dosen, pelatih dan pembina, sudah mencukupi untuk pelaksanaan tugas kalian kedepannya di satuan. Walau demikian, kalian harus dapat mengembangkan dan mengambil peran sentral di satuan kalian dan melakukan hal yang benar sebagai pertanggung jawaban tugas, ” tegas Kapuspalad.

BACA JUGA :   Dokumentasi Tanah yang Dapat Diakses: Layanan Akhir Pekan Pelataran Kini Tersedia!

Kapuspalad berpesan, selama melaksanakan pendidikan maupun ketika bertugas di satuan , para Pasis agar tidak melakukan pelanggaran.

Jangan sampai melakukan pelanggaran dalam rentan waktu sampai dengan ditutupnya pendidikan maupun saat bertugas di satuan. Perwira sebagai peran sentral, para Pasis nantinya akan menjadi komandan, staf pimpinan, guru, maupun motivator bagi anggota, para perwira siswa di satuan nantinya harus berani mengambil keputusan yang benar, ” pesan Mayjen TNI Eko Erwanto. (Dispenad)

BACA JUGA :   Kemenlu-Kemdagri Kolaborasi Menerbitkan KTP Digital WNI di Australia dan New Zealand

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !

Tinggalkan Balasan

criptRootC1396463">