Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kecaman Terhadap Ram Pagau: AJP-SMSI Siapkan Langkah Hukum Tindak Lanjut

AJP-SMSI Kecam Pernyataan Kontroversial Ram Pagau: Masyarakat Soroti Perlindungan Terhadap Pers

Guslan Latarawe, Ketua Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) Berikan Pernyataan Terkait Penghinaan Terhadap Jurnalis
Guslan Latarawe, Ketua Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) Berikan Pernyataan Terkait Penghinaan Terhadap Jurnalis

REALITANEWS.OR.ID, POHUWATO – Pada Kamis (2/5/2024), Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pohuwato mengecam pernyataan kontroversial yang disampaikan oleh Mantan Bupati Boalemo, Ram Pagau, dalam sebuah konferensi pers.

Dalam sesi wawancara yang berlangsung di Kantor KPUD Boalemo, Ram Pagau dengan sengaja menyalahkan pers sebagai penyebab masalah. “Ini pers juga, bisa mencederai. Memang fitnah orang pers itu luar biasa. Bayangkan yang tidak benar kalian tulis. Kan ini kan saya alami dulu. Karena suka duit, fitnah dulu,” ujar Ram Pagau.

BACA JUGA :   Dana PTSL Desa Temuroso Guntur, Di Duga Buat Bancaan.

Pernyataan tersebut menuai kecaman keras dari AJP dan SMSI Pohuwato. Guslan Latarawe, Ketua AJP, menegaskan bahwa tindakan Ram Pagau merendahkan profesi jurnalis tidak dapat diterima. “Kami mengecam pernyataan Pak Rum Pagau yang merendahkan profesi wartawan. Pernyataan tersebut tidak hanya tidak berdasar, tapi juga mencoreng nama baik profesi pers secara keseluruhan,” ujar Guslan.

BACA JUGA :   Tangkapan Minyak Jenis Solar Bersubsidi Oleh Krimsus Polda Kalbar Masih Terlihat Berada di Halaman Polsek Boyan

“Pernyataan yang merendahkan pers tidak hanya mencoreng nama baik profesi wartawan, tapi juga mengancam kebebasan pers dan demokrasi. Ini merupakan serangan terhadap fondasi demokrasi kita,” ujarnya

AJP dan SMSI Pohuwato juga menyatakan akan mengambil langkah hukum terhadap Ram Pagau. Mereka menegaskan bahwa perlindungan terhadap kebebasan pers adalah hak mendasar dalam sebuah negara demokratis.

Hingga berita ini diturunkan, Ram Pagau belum memberikan tanggapan terkait kecaman dari AJP dan SMSI Pohuwato. (Red)

BACA JUGA :   Biadab.....!! Diduga Hamili Anak Kandung Sampai Melahirkan Bayi
BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !

Tinggalkan Balasan

criptRootC1396463">