Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad ke Satuan Yonarmed 11 dan Yonif MR 412 Kostrad

REALITANEWS.OR.ID, MAGELANG || Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Shinta Syafrial, Asops Kasdivif 2 Kostrad beserta Ibu, Aspers Kasdivif 2 Kostrad beserta Ibu, Aslog Kasdivif 2 Kostrad beserta Ibu, dan Kasmin Pangdivif 2 Kostrad, melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajaran Divif 2 Kostrad diantaranya Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad yang bertempat di Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah dan satuan Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad yang bertempat di Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Senin (21/11/22).

Kunjungan kerja ke markas Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad dan Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja semenjak menjabat sebagai Pangdivif 2 Kostrad. Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga ingin meninjau pangkalan serta ingin bertatap muka langsung dengan Prajurit dan Persit, sekaligus melihat kesiapan masing-masing satuan dalam menghadapi tugas pokok satuan kedepannya.

BACA JUGA :   Kabagren Polres Lebak Polda Banten Pimpin Patroli Skala Besar

Mengawali kunjungan dan arahannya di satuan Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad atas sambutan yang begitu meriah dalam kunjungan kerjanya.

Disisi lain, Pangdivif 2 Kostrad juga menekankan kepada seluruh Prajurit untuk menjadi Prajurit yang Profesional. “Sebagai Prajurit Armed harus mampu menguasai tugas pokok terutama Alusista yang dimiliki seperti Meriam termasuk peralatan, Prajurit harus mengerti dan mampu mengoperasionalkan sesuai tugas dan tanggung jawabnya, jangan malas belajar dan berlatih,” ujarnya.

BACA JUGA :   Tutup Tahun 2022 dan Sambut Tahun Baru 2023, Prajurit Wijayakusuma Do’a Bersama Muhasabah Diri

“Sebentar lagi Prajurit Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad akan melaksanakan tugas operasi di daerah perbatasan RI – Malaysia, tugas operasi merupakan suatu kebanggaan yang paling berharga, tunjukan yang terbaik, hindari pelanggaran sekecil apapun untuk membawa nama baik satuan di jajaran Divisi infantri 2 Kostrad,” sambungnya.

Usai melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke satuan Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad. Dalam kunjungannya ini, Pangdivif 2 kostrad juga berkesempatan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit satuan Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan terkhusus untuk Prajurit yang sudah berumah tangga agar membina keluarga yang harmonis. “Bina rumah tangga dengan baik, jika ada permasalahan pecahkan dengan baik dan jangan ambil jalan pintas,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Kapolda Jateng : Polri Jamin keamanan dan Kenyamanan selama Libur Nataru di Jateng

“Ibu-Ibu Persit syukuri apa yang diberikan kepada suami seperti gaji. Manfaatkan untuk kebutuhan keluarga dengan baik, jangan hidup boros. Prajurit maupun Persit harus lebih bijak dan hati-hati dalam penggunaan media sosial dan terakhir tetap jaga dan tingkatkan Sinergitas TNI, POLRI dan Masyakarat,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.(Red)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !

Tinggalkan Balasan

criptRootC1396463">