Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Pengobatan Gratis Ikatan Prabu Nusantara (IPN) di Karanganyar Disambut Antusias Warga

Ikatan Prabu Nusantara (IPN) Berikan Pengobatan Gratis dan Harapan Baru bagi Warga Karanganyar

Layanan Kesehatan Gratis IPN Disambut Antusias Warga Colomadu
Layanan Kesehatan Gratis IPN Disambut Antusias Warga Colomadu

REALITANEWS.OR.ID, KARANGANYAR – Ikatan Prabu Nusantara (IPN) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat Karanganyar. Acara yang diadakan di Mantren, Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, pada 23 Juni 2024 ini mendapatkan sambutan hangat dari warga setempat.

 

Ketua IPN, Pasopati, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya IPN untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. “Kami bangga dapat menyelenggarakan pengobatan ini secara gratis sebagai bentuk kontribusi kami dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

 

Pengobatan Gratis untuk Berbagai Penyakit

IPN mengadakan pengobatan gratis untuk berbagai penyakit medis dan non-medis di Desa Klodran. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IPN, seperti DPC Surakarta yang diketuai oleh Mas Karebet II, DPC Purwodadi oleh Ki Suto Wijoyo, DPC Sragen oleh Ki Brojomusti, DPC Semarang oleh Ibu Nanik Astuti, DPC Wonogiri oleh Rama Dirgantara, DPC Boyolali oleh Ki Dadung Awuk, dan DPC Klaten oleh Ki Dwi Anggoro. Praktisi pengobatan medis dan non-medis dari DPW IPN Yogyakarta dan DPW IPN Jawa Timur juga turut hadir dalam acara ini.

BACA JUGA :   RSUD Kota Tangerang Peringati Hari Kesehatan Nasional ke 58
IPN Berikan Pengobatan Gratis di Karanganyar, Misi Kemanusiaan yang Menggetarkan
IPN Berikan Pengobatan Gratis di Karanganyar, Misi Kemanusiaan yang Menggetarkan

Kesembuhan Nyata, Harapan Baru

Seorang pasien yang tidak ingin disebutkan namanya menceritakan pengalamannya setelah menerima pengobatan dari IPN. Dia mengalami masalah serius seperti mata buram dan kesemutan parah di tangan dan kaki yang membuatnya sulit berdiri dan berjalan tanpa bantuan. Setelah menjalani tiga terapi dan hipnoterapi yang disediakan oleh IPN, dia merasakan kesembuhan yang nyata. “Alhamdulillah, saya bisa berdiri dan berjalan tanpa alas kaki sekarang. Mata saya juga sudah terang benderang,” katanya dengan penuh rasa syukur.

BACA JUGA :   Tradisi Nyadran Menjelang Ramadhan Sebagai Bentuk Penghormatan Kepada Leluhur

Pasien tersebut juga mengucapkan terima kasihnya kepada IPN atas pengobatan gratis yang telah diberikan. “Ini sangat membantu bagi saya dan masyarakat yang memerlukan. Terima kasih IPN,” tambahnya.

 

Membangun Kepercayaan dan Optimisme

Dengan penuh harapan, IPN menghadirkan pengobatan gratis di Karanganyar untuk memberikan harapan baru bagi mereka yang memerlukan perawatan kesehatan. Acara ini bukan hanya tentang pengobatan fisik, tetapi juga tentang membangun kembali kepercayaan dan optimisme dalam hidup.

 

Ketua IPN, Pasopati, dalam pernyataannya kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen IPN untuk berbakti kepada masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar lagi di masa depan,” tutupnya.

BACA JUGA :   Pengurus BumDes Berjo Terbentuk, Plt Kades Berjo Didesak Segera Lantik Pengurusnya

Dedikasi IPN untuk Masyarakat

Acara pengobatan massal IPN tidak hanya memberikan layanan medis tetapi juga menunjukkan dedikasi organisasi dalam membantu memperbaiki kualitas hidup masyarakat. Dengan semangat gotong royong dan kepedulian, IPN berupaya memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat. (Red)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !

Tinggalkan Balasan

criptRootC1396463">