Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Sat polairud Polresta Tanjungpinang Bantu Evakuasi Speed Boat Yang Membawa Pasien Dari Anambas

REALITANEWS.OR.ID, KEPRI || Satuan Polairud Polresta Tanjungpinang melakukan evakuasi terhadap penumpang serta speed boat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Anambas kejadian Pada hari kamis tanggal 03 November 2022 sekira pukul 21.20 Wib.

Kanit Gakkum Sat Polairud Polresta Tanjungpinang Ipda Freddy Simanjuntak, SH., mendapatkan informasi dari Kanit Gakkum Sat Plolairud Polres Anambas Aipda Zainal, bahwa ada 1 satu unit speed boat Puskesmas Kepulauan Anambas yang mengapung di antara Pulau Terkulai & Pulau Penyengat Kehabisan Bahan Bakar, yang mana Speed boat tersebut membawa Pasien dari Tarempa Kabupaten Anambas tujuan Kota Tanjungpinang. Kamis,(03/11/22)

BACA JUGA :   Jelang Nataru, Petugas Gabungan Di Blora Gelar Ramcek Angkutan Umum Di Terminal Cepu

Setelah mendapatkan informasi tersebut Personel Sat Polairud Polresta Tanjungpinang langsung mendatangi TKP dan menemukan Speed boat Puskesmas Kab Anambas mengapung dengan kondisi mesin dalam keadaan Mati / Kehabisan Bahan Bakar di perairan antara Pulau Terkulai dan Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang.

Menurut keterangan saksi Ramsyah / Kapten Kapal mereka berangkat dari Tarempa Kab Anambas pada hari Kamis tanggal 03 November 2022 sekira pukul 09.00 wib kemudian sekira pukul 21.00 wib kapal yang di awaki tersebut mati mesin dikarenakan kehabisan bahan bakar di Perairan antara Pulau Terkulai & Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :   P3SI Pengda Kabupaten Tangerang Gelar Lomba Perkutut Bangkok Tahun Baru Cup 2023

Kemudian dari Dinas Kesehatan Kab. Anambas langsung menghubungi Personel Sat Polairud Polres Anambas, Pada pukul 21.30 wib Personel Sat Polairud Polresta Tanjungpinang yang dipimpin oleh Kanit Gakkum Ipda Freddy Simanjutak, SH bersama anggota 5 anggota Sat Polairud Polresta Tanjungpinang bergerak menggunakan Kapal Patroli Sat Polairud Polresta Tanjungpinang dengan Nomor Lambung Kapal 2002.
Pada titik koordinat N 0’55’55.95450”(LAT) E 104’23’8.47890” (LONG) berhasil di temukan Speed Puskesmas Keliling Perairan 03 Dinkes Kab. Anambas.

Adapun tindakan yang di ambil oleh Sat Polairud Polresta Tanjungpinang adalah melakukan pengecekkan keselamatan terhadap para awak speed Boat Puskesmas Keliling Kab. Anambas kemudian melakukan evakuasi dengan cara menarik Speed boat Puskesmas Keliling Kab. Anambas ke Dermaga Pelantar II Tanjungpinang.(Ravi)

BACA JUGA :   Kasad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi Korem 143/HO
BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !

Tinggalkan Balasan

criptRootC1396463">